Sunday, March 21, 2010

Air kelapa Ledeng-Legen.

Lagi di ambassador,nemenin ayah gue beli hp.Barengan sama ibu&abang gue.Di suatu counter tempat ayah gue beli hp,gue dan abang gue pun nemenin.Ibu gue seperti biasa nghilang.
Pas lagi nungguin bon pembeliannya,tiba2 gatau apa yang ada di otak ayah gue,pas dikasih aqua gelas gak dingin,eh ayah gue ngomong

”ada yang dingin gak?saya maunya yg dingin aja deh”

Astaga si babeh,namanya barang gratisan mah terima aja ya,ini malah milih,Udahlah,terserah dia.

Selese gitu,udah,gue pikir gabakal ada omongan aneh2 lagi kdenger,Eh tiba2 setelah ayah gue lag isms,tiba2 dia ngomong sama penjaga counternya”tau yang namanya air dari buah kepa itu lo,tau gak?”

Astaga ini kenapa ayah gue begini lagi,gue kepengen ngakak.

Penjaga counter (P): hah,air klapa?air tebu mungkin?
Ayah gue (A): Bukann…itukan dari tebu,yang lain coba?
P: hmm apa ya pak,mungkin air kelapa sawit? (mulai gak nyambung)
A : bukan,kelapa biasa kok,nama airnya apa itu,air aren apa gitu namanya.
Gue : udahlah pak,gapenting juga...(sambil dg muka memelas,minta pembicaraan gajebo itu dihentikan)
A: Bentar an,penting nih..air apa ya namanya?(masih aja mikirin,kalo mau mah bilang aja kepengen es kelapa,selesai kan?)

Dan setelah selese berdebat,gue ingetnya malahan namanya...air ledeng.kita pun dapetin jawabannya di mobil..namanya air legen(air kelapa,boso jowo,yang murini dari kelapanya itu loh).Gue berharap ke ayah gue,jangan pernah bahas air legen lagi,terutama sama koh-koh cina penjual hape.Itu kesalahan

1 comment:

go green indonesia!

Followers

About Me

My photo
extroverted,kindly&love to writing&reading.