Sunday, March 21, 2010

Tragedi sepatu petaka.

Ayah gue ngajakin untuk pergi hari minggu waktu itu,kebetulan lagi ada pesta buku islami di Jcc.Gue sih manggut2 aja disuruh,kayaknya asik.Kali aja dapet novel yang murah meriah,pokoknya bacaan mah semua gue baca,asal gak berbau politikisme.Gue suka sedih kalo liat ayah gue pulang kantor trs udah selese beres2nya trs ndolosor di kamarnya,eeh nontonnya berita,Katanya mo liat hiburan,bagi gue mah itu nambah beban otak aja.Bapak2 emang aneh.

Pas lagi bersiap2 di kamar,tiba2 gue ngeliat sepatu flat shoe gue yang udah lama gak gue pake.Dulu jarang gue pake karena kurang nyaman aja,gataunya pas gue coba di kamar kok enak2 aja,akhirnya gue putusin untuk pake spatu itu,tanpa ada resah sedikitpun(lebay).Gue pun pergi dengan hati seneng karena tumbenan gapake sepatu yang bias ague pake,ganti suasana gitu.Gue gak sangka sepatu itu bakalan jadi tokoh utamanya nanti.

Sampe sana ramenya berjubel,mana parkirnya gede banget.Akhirnya gue turun sama ayah gue di depan gedung entah geduang expo apa krn banyak expo di jcc,gak Cuma expo buku islami aja,ternyata gue baru inget waktunya pas barengan expo kuliner bango masak memasak,computer expo&eco industry expo.Tadinya kepengen liat yang eco expo tapi alamak,berjubel abis,mana bayar pulak,padahal kan Cuma mo liat2 aja,dasar pelit.Bukan gue yang pelit,enak aja.tapi Jcc-nya.Berati numpang litany gaboleh dong(dengan muka belagu).

Saking jauh dan panasnya udara waktu itu,parker supir gue pun termasuk jauh.Mana ternyata gedung bukunya gak ketemu,apes banoy.Akhirnya ayah gue nyaris aja ngotot kepengen naik ojek aja ke gedung Islamic exponya,gue dengan jiwa pelit langsung bilang,”enggak!udahlaaah jalan aja,ntar ketemu pak amin (supir)baru kita nyari lagi gedungnya.”Ayah gue udah melas gitu ahahah,maaf ya pak.abisan saying aja,pasti ojek disana matre,ibarat aqua botol di warung 2000,di ancol 5000,edan banget.
Pas menuju mobil,kok gue berasa ada yang aneh,ternyata bener,petaka mulai nongol.Flat shoe gue yang kiri…bawahnya copot gitu aja,jebat gitu(jebat=lapisan bawahnya copot).Sepatu kiri gue pun tipis banget,buat jalan kok aneh gimanaaaaa gitu.Gue pun keukeuh diem aja,kirain gue palingan sampe rumah nih flat shoe langsung gue buang.

Ternyata sampe mobil…gue gatau ya apa maksudnya,tp bener2,yang kiri setelah awalnya pelapis bawahnya copot,menyusul…ancur jebol berantakan.sumpah gak boong itu bener2 menyedihkan keadaannya.Bener2 ancur gak keruan,gue masuk mobil dengan panic&cuek,disangka ayah gue biasa aja,padahal ancurnya..udah gak layak pakai sama sekali.Harusnya gue foto keadaan sepatu kiri waktu itu,brutal banget jalan gue*Rip.
Dan apesnya lagi,pas naik mobil eeeh..gak jauh dari situ baru keliatan Islamic exponya.Dan ayah gue dengan santainya bilang”gak jadi nih kesitu?”gue pun ngeliat keadaan sepatu gue.Kasian kamu tu(sepatu-)udah Rip gini masa masih mo dipake?gue pun bilang dengan tegas”no,makasih.”akhirnya drpd gak kemana2,kita pun menuju plaza semanggi.

Sampe san ague bingung lagi,gimana caranya gue menuju toko separtu terdekat kalo sandal cadangan aja gada?Awalnya gue melas gitu mo minjem sandal ayah gue,ayah gue langsung ogah minjemin.Ngliat alas kaki yang dipake supir gue…gak deh.Dia lagi make boots,bukan boots buat nyangkul,boots bapak2.Busetdeh.

Akhirnya kata ayah gue”udahlaah kamu paksain aja pk sepatu jebolmu bentar,diseret aja bawanya,sambil nyari toko sepatu.”gue mikir2,kok kayaknya gaenak bgt jalan diseret2,keliatannya..kayak suster ngesot yang mencoba menarik perhatian.Gue berfiikir gimana caranya ngalihin pikiran mereka biar gak liat keadaan kaki gue.

Dengan pede akhirnya gue pun turun mobil,trs ayah gue ngeliatin kaki gue.
Bapak (B) :Kamu gak pake sepatunya?!!
Gue (G): Enggak ah,ribet jalannya.udahlah be yourself aja(dg sok cool)
B : Malu2in aja kamu,masa jalan sama orang yang gapake alas kaki...malu jalan sama kamu.
G : (diem,ngelongok kaki gue)udahlah be simple aja(dasar memble gue)

Eeh pas di lift tuh jarang banget yang ngeliatin kaki gue ahaha,ada sih beberapa kayaknya bodo amat deh ya.Trs pas pintu lift buka,ya ampun…

Toko sepatu persis di depan mata.

Gue nyaris kepengen lari kesitu,lagi obral pulak,reebok.Lumayan kan,warehouse gitu.Gue pun dengan mata berbinar sama ayah gue langsung kesitu.

Gue (g): mbak ada sendal buat cewek gak?
Mbak2 warehouse(m): hmm gada tuh mbak,adanya itu aja(sambil nengok obralan di lemari gitu)
G:Yaudah ada sendalnya yang buat ukuran saya aja gitu?
M: ada kok mbak(sambil ngasih ukuran yang menurut gue..buat anak sd)
G: (Dengan pedenya)ya ampun mbak itumah kecil banoy,punya anak ES-de,gedean dikit dong!
M: ada sih mbak(sambil ngasih ukuran 42)
G:busetdah itu gede banget mbak,gada lagi?(mulai panic,sambil ngeliatin sandal anak es-de di samping)
M:gada mbak,ini aja.
G: matilah gue.

Yaudah gue coba tuh sendal anak sd,dan...pas sekali dengan ukuran kaki gue.Oh tuhan,bunuh gue aja waktu itu harusnya.

No comments:

Post a Comment

go green indonesia!

Followers

About Me

My photo
extroverted,kindly&love to writing&reading.