Monday, November 9, 2009

Cerita Anisa H-9 ; 10.

Cerita Anisa H-10

Yah,gue harus merelakan sekolaha lagi karena kaki gue yg belum kunjung sembuh.Udah deh gue terima aja kenyataan kalo emang gue gabisa sembuh secepat itu ;9

Yang tadinya gue piker awal minggu ini udah baikan,termyata kaki gue masih belum jauh perbedaannya sama beberapa hari yg lalu.Masih dalam keadaan harus jinjit yg kiri&itu rasanya ngilu2 sakit.Terlebih tadi gue abis diurut.Wadaw,sakitnya masya allah.

Jadi tadi jam 7 kan rencananya gue bangun buat diurut sm ayah gue.Tapi tiba2 ayah gue menyarankan agar gue diurut aja.Sakit gak sakit ya harus dihadepin,apa boleh buat..Sebenarnya ayah gue gak tega juga sih,masalahnya dia nanyain sampe berapa kali tau agar gue siap diurut.Gue sih iya2 aja,gue gatau gimana nanti gara2 ayah gue bilang kalo diurut pasti bakalan sakit banget.Ya allah diurut ayah gue sakitnya naudzubillah,diteken2 kayak apaan tau bengkak gue.Tapi yaudalah,gue turutin aja apa kata babeh,prinsip gue yang penting sembuh.

Jam 10 pagi ternyata ayah gue dapet panggilan mendadak disuruh ikut rapat2 gitu di hotel daerah Jakarta pusat.Nyebelin banget gak sih yg ngadain rapat,udah hari minggu,jam pas gue mo diurut pula.Tadinya kan niat gue,ayah gue nemenin gue mendapat siksa ajal di dunia,diurut.Ternyata gabisa.Apa boleh buat.Akhirnya ibu gue yg nemenin gue diurut nanti.Tapi diliat dari muka2 ibu gue,dia orangnya suka kelayapan kemana2 sih.Gue lengah dikit,kabur.Yaudahdeh,pasrah aja gue ntar.

Janjinya harusnya jam 9.Ternyata jam 11 kurang baru dateng.Gue disuruh dengan posisi tengkurap.Duh awalnya sih gak sakit2 banget,lama2 sakitnya ampun2an deh.Setengah jam berlalu,tiba2 bu iyem,si ibu tukang urut,masuk angina gitu di kamar gue.Gelegekan alias sendawa terus di kamar gue.Diapun keluar bentar,ternyata muntah,makanya kok lama,sekitar 5menitan gitu.Dateng lg ke kamar gue,dia cerita



Bu Iyem (B) : Maaf ya mbak tadi lama
Gue (G) : Iya gapapa,masuk angina ya bu di kamar saya? (berhubung emang lagi pake kipas,tapi kecil jg sih anginnya)
B : Bukan mbak,buat minum air putih,sama muntah sebentar di belakang
G : Lah,muntah?jangan2 beneran masuk angina lagi bu?
B : Enggak mbak,jadi kayaknya ini karena kaki mbak udah pernah disentuh bapak,jadinya”bertentangan sama saya”
G : Bertentangan gimana?maksutnya?
B : Yaa soalnya doanya kan lain,mbak.Jadi saya agak ditolak.Bner2 deh mbak ini pertama kalinya saya begini
G : Tapi ayah saya gak ngapa2in kok,dia gak pake mantra2 aneh.Paling doa doing (Sebenernya itupun doanya dari obat yg gue pake,karena obatnya itukan dari pandeglang,guru urut ardi dulu,Cuma gue gak brani ngomong)

Dip pun cerita dikit,kalo tiap mijet kan dia pasti doa tuh..Nah karena sebelumnya kaki gue udah dipijetin duluan&dikasi”doa”yg lain duluan,menurut dia itu agak bertentangan.Tapi lama2 gak kenapa2 lagi sih.Dia pun nerusin ceritanya.

“Mungkin ini karena doa bapaknya mbak waktu mijetin,mbak.Jadi istilahnya saya gak boleh masuk ke mbak.Tapi niat saya baik kok mbak,buat nolongin,jadi insya allah Cuma tadi aja ditolaknya.Kayaknya bapak mbak skrg lg pusing ya,ketakutan gitu.Bukan mbak yang ketakutan,tapi bapaknya mbak yg ketakutan kalo mbak kenapa2 makanya jadi panic doanya”

Kaget juga sih dengernya.Masa iyasih babeh gue begitu?Haha bingung jg sih.Pasalnya ayah gue termasuk cuek sih,kalo berhadapan langsung sama gue.Pas gue abis jatoh drai motor aja,ngeliatnya Cuma sepintas itu aja.Ya pokoknya gak care2 bnaget lah.Tapi kalo via telfon/sms segala macem,care-nya setengah mati,Nelpon berapa kali tau sehari.Bawain obat banyak banget sampe mo muntah minumnya.Sms juga sering.Ekstremenya lagi,pernah missedcall sampe 9 kali.Untungnya yg ke-10 gue angkat.Masya allah babeh.

1,5 jam gue diurut.Yah sakitnya ampun-ampunan deh.Masalahnya kalo sakit,dipaksa terus sama dia.Tpai untungnya gak sesakit ayah gue sih kalo mijet.Asal tau aja,ayah gue mijet 10-15 menit,suakitnya luar biasa,semua bagian diteken kerasnya masya allah,gue sampe nangis2 nge-plak-in tangan ayah gue biar brenti mijet.Gatau kenapa pas sama tukang urut aka bu iyem ini,yah lumayanlah.Sakit sih,banget malah bahkan sampe 1,5 jam pula.Pas udah sejam,gue ngelatin jaaaaaaam mulu,eh gataunya masih stengah jam lg.Ampun deh.Mana yg kekilir di telapak kaki banyak pula.Ini salah satu sumber masalah.Untungnya yg itu kata dia udah beres,sekarang tinggal yang di betis.

Nah yang jadi masalah ini ternyata di betis.Bengkak yang keras di dale mini belum jg kendur2.Akibatnya kalo dipijet,astaganaga sakitnya alamak.Dikit aja gue udah kesakitan.Beneran deh sakitnya beda sama yg lain.Bu iyem pun ngusulin kalo mendingan 2 hari ini jangan masuk dulu,biar kaki lebih ringan&kendur.Tiap hari kompres pake air anget&garam agar bengkaknya mengendur,jadi pas dipijet gak sakit2 banget,dan malem pake minyak ururt digosok2 pelan.Yak,pasti saya lakasanakan bu urut.

Alhasil setelah dipijet kaki gue lumayan berbeda.Yang biru2 di sebelah telapak udah ilang.Bengkak di telapak pun udah ilang smua alhamdulillah…tapi yang jadi masalah adalah yg dibetis itu pastinya.Sakit banget,itu yang dibilang bu iyem.bu iyem jg bilang,kalopun yg keras itu dipijet skrgmbelum tentu langsung sembuh krn emang butuh waktu.Diagnosa dia emang serem sih,pendarahan dalem di telapak kaki (dan yg ternyata baru gue sadarin,telapak kaki gue ada 1 lingkaran yg biru banget dan itu sakiiiiiiiit banget tp untungnya udah kurangan ;c) memar di betis,kekilir di telapak kaki&betis yang bikin uratnya kepelintir sama daging,Iuh.Dengernya aja pusing.Apalagi bahasa ayah gue”corfusio femo plantasis”beh ribetnyaa.

Progress gue hari ke hari lumayan sih,walopun emang totallu belum sembuh sama sekali,tapi basically udah mendingan.Gue sampe catet perubahan2 kecil pun,signifikan sekali ya kawan.

Kamis : Hari H-kecelakaan.Kaki agak sakit,lukanya bikin perih,baru itu aja keluhannya.

Jum’at : Udah mulai,betis membengkak.Sakitnya lumayan.Kaki masih bisa napak,tapi sakit.Jadi gabisa les,langsung cabut naik ojek depan sekolah.

Sabtu : Telapak kaki mulai membengkak besar,pake sepatu udah gak cukup.Dipake jalan mulai sakit.

Minggu : Idem

Senin&Selasa : Memutuskan untuk gak masuk sekolah dengan berat hati ninggalin ulangan biologi dan matematilk.Kaki udah mulai gabisa memapah ke tanah yg kiri,akibatnya harus jinjit.Ke rumah sakit pun pake sanadal hotel,cari enaknya deh..Mulai tersiksa.

Rabu : Nyoba masuk sekolah.Lumayan berat akibat movingclass,jalan masih jinjit.Sepatu rasanya sempit banget2.Kaki pegel banget jalan kemana2 karena moving,mulai stress untuk sekolah lagi besoknya

Kamis : Kaki udah sakitnya kemana2 abis jalan2 movingclass,pegel&sakit jadi 1.Gamau kemana2 kecuali ke tempat2 yg urgent kayak wc.Pulang sekolah sakitnya luar biasa,jinjit udah kayak terpaksa setengah mati,betis rasanya mulai gak terkonmtrol lagi

Jum’at : Mutuskan untuk gamasuk sekolah lagi.Ternyata bengkak di telapak udah mulai mengurang.Urat2 kaki gue mulai keliatan.Bengkak di betis jg berkurang,walopun benjolan kerasnya masih ada.But,thanks God (mulai diurut jg sama bapak pagi&malem.Nangis meraung2 udah biasa karenanya)

Sabtu : Mencoba berfikir positif dengan sabtu minggu gak sekolah,senin udah sembuh dengan berbagai \pijatan&obat2an dari bapak.Tapi ternyata masih”jauh”dari sembuh,Setidaknya itulah kata bapak,yang bikin gue desperate (mulai fisitoterapi rumahan dengan pijatan&pelurusan kaki dalam keadaan duduk)

Minggu : Diurut selama 1,5 jam sama tukang urut aka bu iyem.Sakitnya naudzubillah,mana lama lagi.Selese dipjet,kaki merah2 semua karena pijetannya yg skait,Bengkak di telapak bersih ilangmyg di betis jg,tinggal benjolan keras didalem.Tapi belum boleh masuk sekolah.Suruh tunggu 2 hari (sebenarnya 3 hari,tp gue ngotot 2 hari hrs bs)

Yah itulah hari2 melelahkan yg harus gue hadapi selama sakit.Doakan aku semoga cepet sembuh ya,gak kunjung2 gue berenti manjatin doa pada allah,keluarga&kalian semua teman2 ku ? ? ?

No comments:

Post a Comment

go green indonesia!

Followers

About Me

My photo
extroverted,kindly&love to writing&reading.