Thursday, November 5, 2009

Cerita Anisa(H-8)

Langkah tiap langkah sangat berat buat gue,saat ini.

Rabu selesai gue lewatin di sekolah dengan keadaan mendingan,tapi kurang,tepatnya enggak,hari kamis ini.

Pagi2 gue dateng ke sekolah,ternyata kecepetan 15 menitan.Inilah pertama kalinya gue dateng kepagian,mengingat selama ini gue dateng selalu mepet,enath tinggal 5 menit,10 menitan kurang,atau bahkan terlambat.

Waktu salaman sm pak kepsek di gerbang,kebiasaan rutin tiap pagi,pak kepsek nanyain keadaan gue,ngeliat jalan gue yg emang”oglek”.Gue bilang bahwa kaki saya sakit karena jatoh&dan dia sempet blg ke gue hati2&cepet sembuh.Terimakasih pak ? Masuk gerbang,ketemu pak bambang,guru fisika gue&nanyain(juga)ngeliat kaki gue.Dia penasaran gitu kenapa jalan gue aneh,dari jauh malah dia udah manggil2 gue,nanyain dari jauh kenapa dg kaki gue.Dia bilang kok bs jatoh,ya bisalah pak namanya jg kecelakaan.

Abis itu di kiri jalan,gue liat devita&Sabrina.Ketemu lagi gue dan Sabrina,kemaren pg dia jg nemenin gue absent&sampe keatas.Tiba2 aja devita ngambil tas gue gt aja dan gendong tas gue,buku yg gue tenteng pun diambil Sabrina untuk dibawain sampe atas.Gue bilang sm shabi&devita”ya ampun dev gue msh bs kok!”&devita jawap”enggak,pokoknya kl diluar kls ketemu banu gue bakal bantuin banu,mumpung ketemu.Kan kita gak sekelas.Kl sekelas udah gue gendong deh banu”

Perasaan gue saat itu,campur aduk.Pengen nangis krn terharu,sedih jg karena malah ngerepotin org&bikin org khawatir,aplg org2 kayak devita gn yg terlalu baik.Devita pun nganter gue sampe kelas&say goodbye.Terimakasih ya shabi&devita ?

Tiap menjelang movingclass rasanya langkah gue berat banget,kok kaki rasanya gamau diturunin.Gue berusaha ngilangin itu semua,sakit sih,bahkan masih ada yg sempet2nya usil becandain gue dg omongan gapenting,ah biarlah sampah masyarakat kayak gt emang gak guna,dipikirin jg bikin sakit ati.


Yephe jg sempet main ke kelas pas istirahat kedua&nanyain gitu gue udah makan belom,bawa makan apa,masih kenyang gak?Setelah gue berdebat sm dia krn dia ngotot mo beliin gue sesuatu,akhirnya gue minta tolong beliin aqua&keripik pedes.Yephe cepet banget sampe kelas gue lagi,lari kali ya pas ke koperasi?Haha,trs dia sempet nemenin gue jg,yah ampun phe makasih ya lo udah baik banget ? sampe bela2in solatnya ditunda buat gue.

Ternyata ada 4 jam pelajaran yg gurunya gak ada,sejarah&bhs,indo.Oh ya,by the way,pas pelajaran fisika pak bambang sempet nyamperin gue gt nanyain kembali kaki gue.Yah gue jawap aja belum,tapi mendingan,asal jeplak ajadeh mending.Trs tb2 dia blg”kaki yg tadinya baik malah jd gak baik”pokoknya semcam itulah,bikin kesel aja deh org lg ngitung angka2 fisika dari dia,gue jawap asal”ya namanya jg jatoh pak,kecelakaan gak diduga”udah deh lenyap aja tuh org,aneh.

Kadang2 temen2 gue ada yg bantuin bawain tas&buku2 gue,ngebuangin sampah gue,ngumpulin buku,pokoknya hal biasanya keliatan remehmjadi terasa berat bagi gue.Kayak pas ngumpulin buku lab bahasa,kan ngumpulinnya hrs ngantri tuh,udahlah gue nunggu aja sampe sepi,akhirnya pas bel baru gue kumpulin,mana bisa kaki gue tahan bediri selama itu.Rasanya kaki ini terbatas banget geraknya,bener2 terbatas.

Pas pulang,gue ngerasa kaki gue tambah sakit.Gue jalan sampe lantai 1 dari lantai 3 dg sedikit sakit yg gak biasa.Dita (kembali)nawarin gue buat gendong,duh dita gue masih bisa jalan kok ?

Tapi hal yg paling gue inget adlh waktu gue ngobrol sm desak.Tiba2 dia minta liat gt bengkak gue,setelah berkaget ria,tiba2 dia blg”knp gak pake tongkat aja ban?kasian kaki lo kan capek”.Bahkan sblm2nya udah ada yg blg jg kenapa gue gapake tongkat aja,hany aja blg begitu&gue jawap apa adanya”gue bakal keliatan kayak org cacat,sak.Gue gak separah itu.Gue masih bs jalan kok,walopun sakit dikit”

Apa iya dalam benak gue,gue hrs make kruk alias “scrutches”utk sementara waktu?Entah.Sakit emang,pegel jinjit trs,kaki pun gabisa lurus.Tapi gue jg gak brani utk make scrutches,gue selalu mikir,gue gak separah itu kok.Sakit emang,tp gak separah itu.


&Dengan santai desak jawap”Allah itu maha adil ban,dibalik keburukan pst ada kebaikan.Dibalik sakit yg lo rasa,pst ada hal baik.misalkan,selama lo sakit kan lo bakal dibantuin kemana2,tas&buku dibawain,jalan dibantuin org”.Deg.Rasanya nancep banget di hati,sampe skrg gue selalu terngiang2 di benak gue omongan desak,yg asal jeplak itu keliatannya,tp maknanya mbekas.Walopun contohnya emang ngawur,tp diluar itu semua sll terngiang trs.

Pas plg,krn emg jalan gue agak”nyentrik”di depan musola menuju gerbang,ada aja bbrp yg nanyain keadaan gue.Ya ada yg asal ngomong,ada yg nanyain keadaan gue,ya gitulah.Ya gue jawap aja kalo keadaannya blm baikan,krn pas plg itu rasanya udah sakit banget,gatau kenapa,gak sesakit biasa.

Sampe mobil rasanya udah relaaaaaaaaaaaaaax banget,tadinya abis jemput aku di sekolah,pak amin mo langsung jemput bapak di bandara.Karena kaki gue gakuat,gue minta pulang kerumah dulu aja nganter gue,setelah itu dia lgsg ke bandara.

1 Kalimat yg selalu gue pikirkan daritadi,Akhirnya bapak pulang jg kerumah…..Aku butuh bapak.Saat ini jg,sebelum tambah parah.

No comments:

Post a Comment

go green indonesia!

Followers

About Me

My photo
extroverted,kindly&love to writing&reading.