Monday, November 9, 2009

Cerita Anisa H-9 ; 10.25 Pm

Cerita Anisa H-9 ; 10.25 Pm

Tadi gue ngerasa bener2 istirahat panjang.Bayangin aja,abis main kompi sampe jam 2 kurangan,gue langsung ngantuk banget.Daripada ngajak main sm si kaki yg sakit ini,gue putusin buat tidur siang,sampe jam 5.Bangun2 udah gelap aja,ternyata emang lagi mendung bgt pas gue bangun,eh ujan deres deh.

Bener2 makan telat,makan siang jadi makan sore,parah bener gue ya hehe.Abis makan sore minum obat,mandi deh trs solat segala macem.Dipijetin bentar sm ibu,anyway gue kaget lo pas tadi ibu lg mijet gue,tiba2dia cerita.

Jadi kalo pas mijet kan ibu gue suka banget tuh yg namanya dongeng.Ada aja dongengnya,tapi dia mijetnya jadi lama karena itu,hehe.Jadi selama mijet kan ibu selalu bilang”kakinya belajar lurus ya,jangan bengkok trs” saking seringnya ibu ngelurusin kaki gue,gue kan bilang spontan”sakit tau bu duuh,jangan dipaksain kenapa?” trs ibu gue cerita.

“ibu juga pernah kayak kamu gitu an,jatoh dari sepeda,kaki gak bisa lurus,dibawa ke dokter,di urut segala macem,ya sembuh sih,tapi lama kayak kamu gini,an.Dulu selama sakit,ibu selalu disuruh eyangmu latian lurusin,nih kayak gini ini” Sambil mraktekin ngelurusin kaki kiriya sambil diangkat 45 drajat,walopun gak sampe jg sih karena ibu gue udah tua hehe.Nah,pas dia ngankat kaki kanannya,ternyata gabisa setinggi itu naiknya.Ibu gue ngelanjutin ceritanya.

“karena kaki ibu yg dulu sempat kayak kamu gitu,gak bisa dilurusin,ibu sering latian ngelurusin.Sembuh sih an akhirnya walopun udah lama,tapi sampe skrg kaki ibu gak bisa terlalu tinggi kalo diangkat.Makanya ibu gamau kalo kakimu sampe kayak gini” Dan ngeliatin kaki kanannya,bekas”hadiah”dari kecelakaannya naik sepeda dulu.

Abis ibu gue cerita kayak gitu,gue pun agak gimana gitu.Ternyata ibu gue pernah punya riwayat penyakit yg sama kayak yg gue alamin saat ini,Ada2 aja deh ya ibu anak haha ;)

Jam setngah 8 an pun ayah gue pulang.Dia langsung mijet gue,kayak tadi pagi lagi.Gue udah siap2 aja nih megangin tangan ibu sekeras2nya kalo pijetannya terlalu keras.Soalnya tadi pagi begitu sih.Untungnya cara mijet ayah gue malem ini beda sama yg tadi pagi.Jadi yang male mini dipijet pelan2 dulu di titik-titik yang sakit.walopun tetep aja sakit sih tp untungnya gak teriak sesakit sblmnya.Trs kaki gue dilatih angkat lurus,naik,turun,sampe gue berkali2 ditegur gak boleh kaku,yah kebiasaan kaki sih ;c

10 Menitan,kaki gue diolesin obat yg dulu punya abang gue waktu dia dulu sakit jg,udah sekitar 3 taunan yg lalu&obatnya msh ada hahaha.Yang unik,obatnya ini dulu di Pandeglang dapetnya.Jadi abang gue main tarik tambang,ketarik gitu jari2 tangannya.Pulang2 kesakitan,akhirnya besoknya dobawa ke Pandeglang,diurut.Kata dia sakitnya duh,jangan ditanya.Ayah gue aja klepek2 ngeliat abang gue kesakitan.Trs dikasih obat jg dr pak pemijatnya,katanya sih obatnya udah dibantu dg doa gitu,makanya pas dioles ke kaki gue,gue disuruh sambil baca shalawat.

Selese dipijet,kata ayah gue sih nama kerennya fisioterapi (ala rumahan*hehe) kaki gue disuruh jangan bergerak macem2 10 menitan.Dan perkembangannya kata ayah udah lumayan,udah bisa lurus.Jadi kalo lg duduk/solat,skrg udah lurus.Bahkan pas tadi solat kan gabisa tuh betis gue nempel sm sajadah,tadinya misah 3 sm diatas sajadah tuh,lama2 bisa turun sendiri alias lurus,Alhamdulillah makasih ya allah ? ?

Permasalahan utamanya sih,kalo abis kaki digantung/dilurusin kayak gitu,pas bangun mau jalan pst sakiiiiiiit banget,mungkin efek sampingnya kali ya.Abang gue jg bilang begitu,katanya mungkin sakit itu maksutnya besok udah mendingan dr skrg.Blm lagi kalo jalan masih belum bs lurus sama sekali,msh hrs jinjit.Kalo duduk sih bisa lurus kakinya,tp kl bediri aduh.Tadi nyoba2 dikit,tetep aja kurang berhasil.Ya jgn dipaksain lah,nanti jg ada waktunya kali ya.

Udah malem nih,gak kerasa udah jam 10.40 pm,night ya bloggers,doakan aku untuk 2 hari kedepan ya semoga bisa jauh lebih baik di awal minggu depan,AMIN AMIN ;) ;) ;)

No comments:

Post a Comment

go green indonesia!

Followers

About Me

My photo
extroverted,kindly&love to writing&reading.